Resep Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Malaria merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh parasit yang bernama Plasmodium. Penyakit malaria ini dibawa oleh nyamuk Anopheles yang diakibatkan oleh infeksi parasit, sehingga dapat mengidentifikasi manusia yang telah digigit olehnyamuk yang membawa parasit. Jika parasit telah berhasil masuk kedalam tubuh maka parasit Plasmodium dapat berkembang biak ke organ hati kemudian menginfeksi sel darah merah. Penderita sakit yang terinfeksi oleh malaria telah menunjukan gejala awal yang yang menyerupai sakit influinza, namun jika tidak cepat diobati maka akan terjadi komplikasi yang dapat menyebabkan terjadinya kematian. Untuk itu anda harus mengetahui obat tradisional untuk mengobati penyakit malaria.

Sebelum anda mengetahui resep untuk mengobati penyakit malaria perlu anda ketahuiterlebih dahulu jenis penyakit malaria, diantaranya adalah:

  • Malaria Tertiana

Malaria tertiana merupakan penyakit paling ringan yang disebabkan oleh Plasmodium vivax. Dengan gejala demam tersebut dapat terjadi dua hari sekali setelah gejala pertamanya adalah infeksi selama 2 minggu.

  • Malaria Kuartana

Merupakan sakit yang disebabkan oleh Plasmodium malariae, malaria ini memiliki masa inkubasi yang lebih lama dari penyakit malaria tetriana maupun tropika. Untuk gejala awalnya adalah terjadi pada 18 hingga 40 hari setelah adanya infeksi terjadi.

  • Malaria Tropica

Malaria ini disebabkan oleh Plasmodium falciparu, dimana penyakit malaria ini dapat menyebabkan terjadinya kematian. Malaria jenis tropica ini adalah jenis sakit malaria yang terberat, karena dapat menyebabkan komplikasi beratseperti cerebral malaria, anemia berat, syok, perdarahan, gagal ginjal lanjut, sesak nafas, maupun jenis lainnya.

  • Malaria Pernisiosa

Penyakit malaria ini adalah jenis sakit yang jarang ditemukan, dimana sakit malaria ini disebabkanoleh Plasmodium ovale yang hampir mirip dengan malaria tertiana. Pada sakit inkubasi malaria, protozoa yang tumbuh dalam sel hati. Sakit malaria ini merupakan sakit yang dapat menyerang dan menghancurkan sel darah merah sehingga ampai menyebabkan demam.

Berikut resep yang dapat mengobati penyakit malaria, diantaranya adalah:

  • Batang Brotowali

Batang brotowali dapat digunakan untuk mengobati sakit malaria, anda dapat merebus batang brotowali, anda juga dapat meminumnya hingga waktu2 minggu berturut – turut. Jika yang sakit malariaberusia 6 – 8 tahun minum 3 kali sehari dengan takaran gelas seperempat. 9 – 12 tahun 3 kali sehari dengan takaran gelas 1/3 gelas. Untuk orang dewasa ½ gelas dalam waktu 3 kali sehari.

  • Daun Pepaya Muda

Daun pepaya ini dapat digunakan sebagai obat alternatif anda jika anda sakit malaria. Cara meminumnya juga sangat mudah, anda dapat merebusnya, dan anda dapat meminum dengan rutin 3 kali sehari, sesuai dengan takaran usia.

Mudah bukan cara untuk mengobati penyakit malaria dengan tumbuhan alami yang ada di sekitarkita. Anda juga harus mengetahui tentang gejala yang ditimbulkan dari sakit malaria, agar anda dengan mudah dapat mencegahnya dengan ramuan yang telah dijelaskan diatas.

Baca juga artikel terkait tentang kesehatan pria cara menambah ukuran alat vital pria dengan obat pembesar penis alami